Pendahuluan

Kerja praktek (KP) merupakan mata kuliah wajib bagi mahasiswa Program Sarjana, Program Studi Teknik Sipil, Fakultas Teknik Universitas Mahasaraswati Denpasar yang berupa praktek kerja di lapangan. Kerja praktek (KP) merupakan mata kuliah wajib bagi mahasiswa Program Sarjana, Program Studi Teknik Sipil, Fakultas Teknik Universitas Mahasaraswati Denpasar yang berupa praktek kerja di lapangan. KP sangat diperlukan dalam rangka mempersiapkan mahasiswa sebelum terjun ke dunia profesi dalam hal ini adalah teknik sipil. Pelaksanaan KP dapat memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengamati, membandingkan, menganalisis serta menerapkan ilmu yang diperoleh dari bangku kuliah dengan kondisi yang sebenarnya dilapangan. Dengan melaksanakan KP, mahasiswa dapat mempelajari hal-hal yang berbeda dari dunia pendidikan, seperti tingkah laku, kemampuan berkomunikasi dan kerja sama (team work)
khususnya dalam bidang teknik sipil.

Dalam pelaksanaannya, tim KP dan pembimbing KP bertugas untuk mengkoordinir kegiatan pelaksanaan KP mahasiswa yang mana dalam hal ini mahasiswa diwajibkan untuk melakukan praktek pada pekerjaan teknik sipil yang sedang dilaksanakan atau magang di perusahaan/instansi yang terkait dengan ketekniksipilan. Di samping itu, mahasiswa juga diwajibkan untuk membuat laporan KP, dimana laporan tersebut memuat segala kegiatan dalam pelaksanaan KP baik yang diamati maupun dilakukan secara langsung Dalam penyusunan laporan KP mahasiswa wajib melakukan konsultasi dengan pembimbing KP untuk memperoleh arahan dan bimbingan sehingga diharapkan dapat menghasilkan luaran yang baik dan optimal utamanya bagi mahasiswa itu sendiri.

Pedoman pelaksanaan KP ini dibuat untuk menuntun pelaksanaan KP sehingga dapat melancarkan proses pembelajaran di Program Studi Teknik Sipil, FT-UNMAS Denpasar.

Loader Loading…
EAD Logo Taking too long?

Reload Reload document
| Open Open in new tab

Download

Berikut adalah susunan penulisan Laporan Kerja Praktek dan lampiran sebagai berikut: